Anthem of Indonesia

Label:

Pasukan Perang Terbaik Dunia Sepanjang Masa

5. Aztec
ilustrasi pengorbanan yang dilakukan suku Aztec
Prajurit/tentara suku Aztec terkenal kejam dalam pertempuran. Mereka biasanya menggunakan pakaian yang meniru binatang seperti elang atau jaguar. Senjata yang biasa mereka gunakan tergolong senjata primitif yaitu clubs (semacam gada) dan busur, tapi sangat efektif apabila mereka yang menggunakannya. Mereka adalah prajurit-prajurit yang tak "takut" mati. Ketika mereka telah bertemu dengan musuhnya, maka mereka bersumpah untuk tidak meninggalkan medan perang apapun kondisinya. Mereka akhirnya dikalahkan oleh bangsa Spanyol dengan senjata yang jauh lebih modern. Tapi mereka tetaplah sebuah kerajaan besar karena pejuang-pejuang mereka adalah memang pejuang besar.


4. Laskar Mongol
ilustrasi laskar Mongol
Dunia menganggap bangsa Mongol adalah bangsa barbar dan biadab. Tidak hanya mendominasi Asia, mereka juga mendominasi Eropa. Pasukan berkuda mereka begitu ditakuti oleh bangsa lain. Dipimpin oleh Jenghis Kahn, salah seorang komandan militer terbesar dalam sejarah. Bangsa Mongol sangat disiplin dan ahli menggunakan panah ketika berkuda. Mereka menggunakan bususr komposit yang dapat menembuh baju zirah/besi dan mereka cukup ahli dalam menggunakan pedang dan tombak. Mereka adalah ahli perang psikologis, intimidasi dan pernah membangun sebuah imperium terbesar di dunia yang pernah ada.


3. Mamluk
ilustrasi Mamluk
Laskar Mamluk ( Mamalucke ) kebanyakan terdiri dari para budak yang masuk Islam yang melayani khalifah umat muslim dan sultan Ayyubiyah pada abad petengahan. Seiring waktu, mereka menjadi sebuah kesatuan militer yang kuat dan berkali-kali mengalahkan Tentara Salib. "Bagai rahib di malam hari, dan bagaikan singa siang hari" itulah laskar Mamluk. Bukan hanya menguasai taktik kavaleri, menunggang kuda, memanah dan pengobatan tapi mereka juga memiliki kemurahan hati, etika dan nilai-nilai sosial agama yang tinggi.


2. Legiun Romawi
ilustrasi Legiun Romawi
Merupakan tulang punggung dari kekaisaran Romawi untuk menuju sebuah kekuatan yang tak tertandingi baik untuk ukuran jumlah maupun kualitas. Mereka adalah prajurit infanteri dengan baju besi dan perisai. Mereka adalah ahli pedang dan tombak yang mereka kombinasikan penggunaannya bersama dengan perisai. Secara ekonomi, para prajurit Romawi tergolong mapan dan hidup dalam kecukupan. Mereka mampu membuat senjata terbaik dari logam-logam kualitas tinggi. Mereka disiplin, ahli membuat dan menggunakan senjata dan memiliki strategi perang yang hebat.


1. Apache
Geronimo dan sahabatnya (Apache Modern)
Indian Apache bagai ninja dari Amerika. Secara tiba-tiba mereka dapat berada di belakang anda lalu menggorok leher anda tanpa anda sadari. Senjata mereka tergolong primitif yaitu menggunakan kayu dan tulang. Mereka juga adalah ahli menggunakan pisau di dunia, juga ahli dalam mengayunkan dan melemparkan kapak. Akibat tekanan dan dikucilkan oleh pendatang terutama intimidasi dari militer Amerika, mereka akhirnya terus melakukan teror di Amerika Serikat dan militer sangat kesulitan untuk menghentikan aksi-aksi mereka. Tekhnik perang gerilya yang diutamakan mereka yaitu "hit and run".
Oh iya nih. Sedikit info tentang Geronimo. Geronimo atau nama aslinnya Goyaałé adalah seorang pemimpin suku Apache modern yang melawan orang kulit putih Amerika karena saat itu ras kulit putih melakukan pengusiran dan pengintimidasian terhadap suku asli Amerika ( Cherooke,Apache,dsb) . Geronimo menjadi seorang leader Indian terakkhir yang melakukan perlawanan terhadaap US . Geronimo dan pasukan Apache melakukan perlawanan dengan mengenakan pakaian khas Indian yaitu mengadaptasi hewan suci Indian antara lain Jaguar dan Elang Amerika . Banyak pasukan Amerika tewas karena taktik Mr..Geronimo yaitu "hit and run" , disaat pasukan amerika sibuk menembak dan mengisi mesiu, Tanpa diketahui ,dengan tiba-tiba pasukan Apache datang dari belakang dan langsung menggorok leher mereka .__. *croot "Menakutkan"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Visit Again :)